Toyota C-HR Hybrid

New C_HR Hybrid

2 TYPE

1.8 HV A/T SINGLE TONE Rp. 556.400.000

1.8 HV A/T DUAL TONE Rp. 567.900.000

Toyota New C-HR Hybrid

Harga Toyota C-HR Hybrid di Indonesia hanya berselisih sekitar 30 Juta dari versi non-hybrid. Apabila disuruh memilih salah satunya, tentu kami akan memilih C-HR Hybrid. Pasalnya mobil tersebut memiliki mesin lebih canggih dan beberapa detail keren yang membuatnya terlihat lebih menarik dibandingkan versi non-hybrid.

angan harap harga mobil Toyota CHR Hybrid dibanderol murah. Peminatnya harus merogoh kocek melebihi 500 Juta Rupiah untuk mendapatkan mobil berteknologi hybrid ini. Menurut kami harganya sebanding dengan beragam fitur serta kecanggihan teknologi yang di ada didalamnya.

Berbeda dengan Mitsubishi Outlander Phev, mobil hybrid ini belum mengadopsi teknologi Plugin-Hybrid. Itu artinya pemilik C-HR Hybrid tak perlu menggunakan colokan listrik untuk mengisi baterai yang ada di dalamnya. Lalu bagaimana cara mengisi baterai C-HR Hybrid?

Baterai mobil ini akan terisi secara otomatis melalui sistem pengereman regenaratif. Jadi ketika kita mengerem maka berakselerasi maka akan menghasilkan energi kinetik yang nantinya digunakan untuk memutar geneator pengisian baterai. Masih banyak teknologi canggih yang dimiliki C-HR Hybrid.

Spesifikasi Mesin
Salah satu kelebihan Toyota C-HR Hybrid adalah memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Hal ini tak lepas dari konfigurasi mesin 4 Silinder 2ZR-FXE yang memiliki kapasitas 1.798cc. Mesin 1.8 Liter tersebut didukung teknologi Dual VVT-i yang dipadukan dengan motor listrik untuk memastikan kehalusan dan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Mesin yang dipakai Toyota C-HR Hybrid berbeda dengan versi non-hybrid. Pasalnya mobil ini menggunakan teknologi Atkinson Cycle yang dirancang secara khusus demi mengejar kehematan bahan bakar. Pemakaian teknologi tersebut membuat konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid setara mobil dengan mesin di bawah 1.500cc.

Sayangnya pemakaian teknologi Atkinson Cycle membuat tenaga dan torsi C-HR Hybrid lebih kecil dibandingkan non-hybrid. Mesin 1.8 Liter yang dipakainya mampu mengeluarkan tenaga 100 PS pada 6.400 rpm dan torsi 14.5 kgm pada 4.000 rpm. Sedangkan untuk C-HR non-hybrid bisa memuntahkan tenaga 141 PS dan torsi 17.4 kgm.

Untungnya mobil ini sudah dilengkapi motor listrik yang bisa menambah tenaga CHR Hybrid menjadi 122 PS. Kemudian tenaganya disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi CVT. Toyota hanya menyediakan satu varian transmisi, jadi jangan berharap bisa mendapatkan C-HR Hybrid bertransmisi manual.

Interior

Mobil full hybrid ini juga memiliki interior mewah sesuai dengan harga Toyota C-HR Hybrid yang mahal. Interiornya bernuansa hitam dan colkat. Dimana joknya menggunakan kulit sintentis berwarna hitam dan pada bagian dashboard memiliki aksen coklat. Soal kemewahan memang tak perlu diragukan lagi, jadi wajar apabila harganya mahal.

Tak berhenti sampai di situ saja, Toyota C-HR Hybrid juga memiliki layar TFT MID berukuran 4.2 inci untuk menampilkan teknologi Hybrid Synergy Drive. Kita juga bisa memilih mode berkendara melalui layar MID tersebut. Tersedia tiga mode yang bisa dipilih, yakni Sport, Normal, dan Eco.

Meski mewah, namun mobil ini tetap memiliki kekurangan. Salah satunya adalah Head Unit yang belum terintegrasi dengan System Hybrid. Alhasil head unit tersebut hanya bisa digunakan sebagai Entertainment System yang bisa terkoneksi ke smartphone melaui Miracast dan Weblink.

Eksterior

Meski memiliki beberapa kekurangan dari segi interior, namun kekurangan tersebut akan tertutupi oleh desain eksterior yang terlihat futuristik dan modern. Menurut kami, Toyota C-HR menjadi mobil SUV dengan desain terbaik di Indonesia. Oleh karena itulah, kami bermimpi suatu hari bisa memilikinya.

Menurut Toyota, desain C-HR Hybrid terinspirasi dari berlian. Bodinya juga aerodinamis dan memiliki lekukan body yang iconic. Setiap sisi C-HR Hybrid terlihat sangat modern, terutama pada bagian depan yang sudah menggunakan Fierce Bi-Beam LED Headlamp dengan Auto Leveling.

Kelebihan

  • Desain sangat iconic dengan bentuk body futuristik
  • Memiliki mesin Full Hybrid yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan
  • Bantingan suspensi sangat nyaman
  • Dilengkapi layar MID untuk menampilkan status hybrid
  • Sudah menggunakan AC Digital
  • Semua sistem pencahayaan memakai teknologi LED
  • Desain velg lebih sporty dengan konsel Dual Tone
  • Interior mewah dan nyaman

Kekurangan

  • Belum dilengkapi Sunroof
  • Head Unit belum terintegrasi dengan sistem hybrid
  • Tidak ada pengaturan jok elektrik
  • Tenaga dan torsi lebih kecil dibandingkan varian non-hybrid
  • Harga Toyota C-HR Hybrid melebihi 500 Juta Rupiah

Produk Lainnya

Sales Toyota

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.